MASARAN KOMPLIT SOLUSI TEPAT DI ERA 4.0

KHOIRUL ANWAR 16 Oktober 2021 21:17:00 WIB

Desa Masaran mempunyai banyak keunggulan mulai bidang Pariwisata, Perikanan, UMKM, dan Sumber daya manusianya. Di era digitalisasi ini Desa Masaran dituntut untuk berinovasi supaya tidak tertinggal dengan Desa yang lain.

Terlebih mulai tahun 2019 hingga sekarang pelayanan publik serba dibatasi, padahal kebutuhan warga terkait administrasi selalu meningkat. Dilatar belakangi keunggulan dan permasalahan Desa tersebut maka terciptalah Aplikasi Mobile yang diberi nama MASARAN KOMPLIT (Komunikasi Pelayanan Berbasis IT). Sebuah aplikasi yang kembangkan melihat keterbatasan pelayanan sebelumnya. Dengan Masaran Komplit ini warga Desa Masaran bisa memanfaatkan pelayanan surat menyurat atau berkaitan dengan administrasi Desa secara Online.

Selain sebagai aplikasi pelayanan administrasi Masaran Komplit juga fokus kepada pengembangan ekonomi masyarakat Desa Masaran. Pengembangan ekonomi tersebut berupa Pasar Online BUMDES, dimana BUMDES bermitra dengan seluruh UMKM yang ada di Desa untuk memasarkan dan menjual produknya secara online. Selain itu Masaran Komplit juga sebagai wadah pemasaran dalam bidang Wisata Desa, EO Hajatan, PPOB, Ruang Donasi, dan Bende Online. Harapannya dengan adanya Masaran Komplit ini Desa Masaran bisa hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi kongkrit dalam bidang pelayanan dan pengembangan Ekonomi.

Download Aplikasi di Play Store MASKOM

 

Komentar atas MASARAN KOMPLIT SOLUSI TEPAT DI ERA 4.0

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APARATUR PEMERINTAH DESA MASARAN

KEPALA DESA SUPANDI SEKDES NUR TAMAN KASI PEMERINTAHAN ASROFI KASI KESRA KHOIRUL ANWAR KASI PELAYANAN KUKUH SUPRIYOTO KAUR UMUM SAMROATUN FUADIYAH KAUR PERENCANAAN NURHASIM KAUR KEUANGAN YUYUN RAHMAWATI KASUN KRAJAN LULUK B.R KASUN SINGGIHAN ARI WIDODO KASUN GALIH IMAM SUNARDI KASUN KAJANG MASRUKIN KASUN NGALIRAN MISYONO KASUN GEMBES MEI WAHYUDIN

Lokasi MASARAN

tampilkan dalam peta lebih besar